Benchmark Vultr, Upcloud, Linode, Google Cloud 2021

  • Bagikan
ΔΔΔΔΔ ΔΔΔΔΔ ^^^^^^^ >Review dan Benchmark VPS Upcloud, Vultr, Linode dan GCP 2021

Kali ini kami akan mencoba Review 4 VPS Dimana 3 VPS berlokasi di Singapura dan 1 VPS Di Indonesia. VPS yang akan kami ulas kali ini adalah Upcloud, Vultr, Linode dan Google Cloud.

Review dan Benchmark Upcloud 2021

UpCloud adalah perusahaan penyedia layanan cloud computing yang berasal dari Helsinki, Finlandia yang sekaligus menjadi markas utama perusahaan ini. UpCloud didirikan pada tahun 2011 oleh Joel Pihlajamaa yang juga menduduki jabatan sebagai CTO. Namun berdasarkan websitenya, UpCloud mulai beroperasi pada tahun 2013.

UpCloud saat ini menyediakan produk layanan yaitu Cloud server dan MaxIOPS block storage. Paket Simple plan cloud server yang paling rendah yaitu spesifikasi RAM 1GB, 1 CPU, storage 25GB, dan transfer 1TB yang bisa didapatkan dengan membayar biaya sewa $5/bulan. Selain itu tersedia paket Flexible plan di mana pengguna bisa memilih spesifikasi cloud server yang dibutuhkan.

Lokasi data center berada di Finlandia, Jerman, Belanda, Amerika, Inggris, dan Singapura. Adanya lokasi data center di Singapura membuat para pengguna VPS asal Indonesia menjadikan UpCloud sebagai salah satu alternatif penyedia cloud server.

UpCloud hanya menyediakan 5 sistem operasi yang siap pakai, yaitu Windows Server, Ubuntu, Debian, CentOS, dan CoreOS. Selain itu harus install secara manual dari CD virtual yang telah disediakan, itupun masih kurang pilihan. Salah satunya yang sudah dibahas bagaimana Cara Install FreeBSD di VPS UpCloud.

Saat membuat cloud server baru terdapat pengaturan Opsionals. Pengaturan Opsional bisa mengurangi pekerjaan konfigurasi di Linux server yaitu bisa memilih harus memakai key untuk login SSH dan memilih timezone.

Untuk Test kali ini kami menggunakan kredit uji coba menggunakan 4 CPU 8GB Ram lokasi Singapura

Selengkapnya

-----------------
  • Bagikan
^^^^^^LINK DIATAS^^^^^^ =========== =========