Huawei jual smartphone tanpa adaptor charger

  • Bagikan

Huawei diam-diam menjual model baru dari model yang sudah ada, dengan opsi kotak tanpa adaptor charger atau dengan adaptor.

Sejak Apple membuat keputusan untuk tidak menyertakan charger dalam kotak penjualan smartphone, industri secara bertahap mengadopsi keputusan tersebut. Samsung dan Xiaomi adalah merek besar yang diketahui sudah melakukan hal yang sama. Kini, perusahaan smartphone asal Tiongkok, Huawei juga bergabung dalam daftar itu.

Huawei ternyata dilaporkan menjual smartphone tanpa adaptor charger. Meski tidak ada pengumuman resmi, tetapi hal ini diketahui dari kotak ritel yang tersebar di toko offline. Perusahaan diam-diam merilis model baru dari mode andalan yang sudah tanpa adaptor charger.

Smartphone tersebut terdiri dari Huawei Mate X2, Mate 40 Pro, Nova 8 Pro, dan Nova 8 di toko fisik. Namun, perusahaan memberikan opsi kepada konsumen apakah ingin membeli versi tanpa adaptor atau versi normal, dengan adaptor. 

Dilansir dari Gizmochina (20/4), versi tanpa adaptor dibanderol lebih murah dengan potongan harga kurang lebih USD30 atau setara dengan Rp435

ΔΔΔΔΔ ΔΔΔΔΔ ^^^^^^^ ribuan.

Selain untuk melindungi lingkungan, alasan utama Huawei tidak memberikan adaptor mungkin karena perusahaan ingin menghemat chip IC pengisian daya. Perusahaan dilaporkan menimbun beberapa persediaan chip IC, sebelum larangan diberlakukan karena keterbatasan bahan utama.

Adapun, smartphone flagship Huawei yang akan datang adalah Huawei P50 yang kemungkinan akan dirilis pada Juni mendatang, setelah jadwal di bulan ini diundur. 

Source link

-----------------
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

^^^^^^LINK DIATAS^^^^^^ =========== =========